Hanya Indonesia Yang Bisa Jebol Pertahanan Thailand

Sumber : Okezone
 Boaz Solossa dan kawan-kawan sukses melaju ke partai puncak usai mengalahkan Vietnam di semifinal Piala AFF 2016. Nantinya di partai puncak yang berlangsung dua leg (14 dan 17 Desember 2016), Indonesia akan ditantang Thailand. Pertemuan nanti bukanlah yang pertama bagi keduanya di Piala AFF 2016, Hanya Indonesia Yang Bisa Jebol Pertahanan Thailand

Di penyisihan Grup A Piala AFF 2016, keduanya sempat bertemu. Hasilnya? Indonesia kalah 2-4. Meski kalah dengan kemasukan empat gol, setidaknya ada satu kebanggaan yang bisa diperoleh Indonesia dari laga tersebut.

Sebab, Indonesia merupakan satu-satunya tim yang sukses membobol gawang skuad The Elephant War –julukan Thailand– di Piala AFF 2016. Dari lima laga yang dilakoni Thailand di Piala AFF 2016, tim asuhan Kiatisuk Senamuang selalu menang dengan mencetak 12 gol dan kemasukan hanya dua kali.

Selain menang 4-2 atas Indonesia, Teerasil Dangda dan kawan-kawan menaklukkan Singapura dan Filipina dengan skor 1-0, serta menumbangkan Myanmar 2-0 serta 4-0. Tentu harapannya di dua laga final nanti, Indonesia tak hanya sekadar mencetak gol ke gawang Thailand, melainkan juga mampu menjaga gawangnya dari kebobolan.


Penulis : Nuradi Handoko
Penyunting : Esta Rianto

DAPATKAN UPDATE GRATIS: