Segala Upaya Pemain Timnas, Indonesia Optimistis Juara Piala AFF 2016

Dokumen : Antara
Segala Upaya Pemain Timnas, Indonesia Optimistis Juara Piala AFF 2016
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ade Wellington, optimistis Timnas Indonesia akan menjuarai Piala AFF 2016. Semangat serta dan motivasi yang ditunjukkan Andik Vermansyah serta kolega di turnamen dua tahunan tersebut jadi dasar keyakinan Ade.

“Dari pertama bertanding, bapak Ketua Umum PSSI (Edy Rahmayadi) mengimbau pemain bermain habis-habisan dan menjadi Juara. Timnas Indonesia dan PSSI harus membiasakan dengan kata optimis,” ujar Ade kepada Okezone, Kamis (8/12/2016).

Semangat pantang menyerah memang ditunjukkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Hal itu terlihat jelas saat menghadapi Singapura di penyisihan grup dan Vietnam (semifinal). Saat bersua Singapura, Indonesia sempat tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak Khairul Amri.

Namun, semangat pantang menyerah membuat Indonesia sukses membalikkan kedudukan via gol Andik dan Stefano Lilipaly. Sementara kontra Vietnam, semangat tinggi ditunjukkan di semifinal leg kedua yang dilangsungkan di Stadion My Dinh, pada Rabu 7 Desember 2016 malam WIB.

Sempat tertinggal 2-1 dan membuat laga dilanjutkan ke babak tambahan, Rizky Rizaldi Pora tampil trengginas di fase tersebut. Alhasil, Indonesia sukses menyamakan kedudukan lewat penalti yang dieksekusi Manahati Lestusen. Skor 2-2 membuat Indonesia lolos ke partai puncak dengan agregat 4-3.

Sebelumnya pada leg pertama yang dilangsungkan di Stadion Pakansari pada Sabtu 3 Desember 2016 malam WIB, Indonesia menang 2-1. Selanjutnya, Indonesia akan tampil di partai puncak dan akan menghadapi pemenang antara Thailand/Myanmar.

Jika melihat hasil di semifinal leg pertama, Thailand lebih berpeluang lolos ke final setelah menang 2-0 di leg pertama. Nantinya laga final berlangsung dua leg, tepatnya di Indonesia pada 14 Desember dan Thailand/Myanmar (17 Desember).

DAPATKAN UPDATE GRATIS: