Indonesia vs Vietnam 2-1 Highlights Semifinal AFF 3 Dec 2016 (1st leg)

Hasil Indonesia vs Vietnam dalam lanjutan leg pertama babak semifinal Piala AFF 2016 malam ini disudahi dengan skor 2-1 untuk kemenangan timnas Indonesia. Dua gol kemenangan skuad Garuda disumbangkan oleh Hansamu Yama dan eksekusi pinalti Boaz Salosa. Sedangkan Vietnam sempat perkecil kedudukan lewat gol Nguyen Van Quyet.

Kemenangan ini akan jadi modal positif bagi pasukan Alfred Riedl dalam lakoni leg kedua di markas Vietnam akhir pekan depan.

Tampil di depan ribuan suporter sendiri, timnas Indonesia langsung tancap gas sejak peluit pertama dibunyikan. Hasilnya cukup positif, baru 8 menit babak pertama berjalan skuad Garuda sudah berhasil memecah kebuntun lewat kasi Hansamu Yama.

Di awali dari sepak pojok Boaz Salosa, Hnasamu Yama berlari dari belakang dan langsung menyocor bola lewat sebuah heading akurat. Golll. 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Timnas Vietnam memberikan respon positif dengan terus mengurung pertahanan Indonesia. Kepanikan di lini belakang Indonesia memaksa salah satu bek melakukan pelanggaran yang berakibat fatal . Alhasil wasit memberikan hadiah pinalti untuk Vietnam. Dan Nguyen Van Quyet yang jadi eksekutor suksa taklukan Kurnia Mega di bawah mistar. skor kembali imbang 1-1.

Pertandingan makin memanas setelah skor kembali imbang. Jula beli serangan nampk terus diperagakan kedua tim. Di 10 mkenit akhir jelang turun minum, timnas Indonesia nampak gencar menekan pertahanan Vietnam. Beberapa peluang sempat tercipta, tapi sayang penyelesaian akhirnya belum maksimal. Skor imbang 1-1bertahan hingga jeda.

Lima menit babak kedua berjalan timnas Indonesia berhasil kembali memimpin lewat eksekusi pinalti Boaz Salosa menyusul pelanggaran tehadap Stefano Lilipaly di dalam kotak terlarang. 2-1 , Indonesia kembali unggul atas Vietnam.

Di laga kali timnas Indonesia dipastikan tak diperkuat dua bek andala Fachrudin Aryanto dan Yanto Basna yang hasrus absen karane susupensi kartu . Tidak hadirnya kedua pilar tersebut jelas jadi kerugian besar bagi skuad Garuda. Seperti kita tahu, Fahcrudin dan Basna sangat berperan besar di jantung pertahanan Indonesia untuk membendung tiap gempuran lawan. Untuk menggantikan kedua pemain tersebut, kemungkinan besar Riedl akan memasukan Gunawan Dwi dan Abduh Lestaluhu.

Laga kontra Vietnam malam ini juga bakal terasa sulit bagi Indonesia jika melihat statistik head to head kedua negara. Sebelum mentas di ajang Piala AFF . Kedua tim sempat bertemu dua kali dalam sebuah laga uji coba. Dan dalam dua pertemuan tersebut timnas Indonesia selalu gagal memetik kemenangan. bermain imbang 2-2 kala jumpa di Maguwoharjo. Dan kalah 3-2 saat berkunujung ke Vietnam.

Belum lagi timnas Vietnam akan didukung dengan performa impresiv mereka selama babak penyisihan kemarin. Bisa kita lihat, pasukan  Nguyen Huu Thang berhail menyapu bersih 3 laga mereka di fase grup. Sementara itu Indonesia sendiri tampil kurang begitu memuaskan. Boaz kk hanya mampu memetik sekali saja kemenangan atas Sigaoura di laga terakhir. Dan di dua laga sebelumnya hanya mampu bermain imang 2-2 dengan Filipina dan kalah 3-2 atas Thailand.

Facebook Comments

Previous Article
Next Article