Digilir, Setelah Sindir Telkomsel, Kini sub-domain Arena Indosat Ooredoo Juga dapat giliran Kena Hack!

Digilir, Setelah Sindir Telkomsel, Kini sub-domain Arena Indosat Ooredoo Juga dapat giliran Kena Hack!
Kemarin, netizen Indonesia sempat dihebohkan dengan insiden Telkomsel yang di-hack oleh seseorang.
Dalam insiden tersebut, halaman website Telkomsel diubah menjadi sebuah protes dan kritik terhadap harga kuota internet mereka yang mahal—yang mana disambut gegap gempita oleh netizen pengguna telkomsel yang juga sependapat. Tidak hanya netizen pengguna Telkomsel saja yang bereaksi, bahkan provider lain seperti Indosat dan XL pun mulai menyindir Telkomsel melalui twitter. Sayangnya, sindiran Indosat ini tampaknya berbalik menyerang mereka, karena kini Indosat di-hack!

Isi tulisan dari halaman yang diretas berupa pertanyaan apakah manajemen Indosat Ooredoo terkejut jika situsnya kena retas. Kemudian diikuti dengan wejangan agar tidak melakukan aksi sindir menyindir kembali seperti yang dilakukan di hari sebelumnya dan juga wejangan agar sesama provider yang berlokasi di Indonesia saling support.

Aksi hack terhadap subdomain Indosat Ooredoo ini tidak seviral kemarin, saat Telkomsel di hack. Namun, aksi peretasan kali ini tetap mendapatkan sambutan hangat dari para netizen. Ini terlihat dari banyaknya netizen yang menyebarluaskan kejadian situs Indosat Ooredoo di hack via sosial media.

Bila melihat dari kata-kata yang terpampang di subdomain situs Indosat Ooredoo yang diretas, peretasan kali ini adalah buntut aksi sindiran Indosat Ooredoo terhadap Telkomsel via jejaring sosial Twitter. 28 April 2017, Indosat Ooredoo melalui Twitter resminya mencuit sindiran terhadap kehebohan yang terjadi dan diikuti dengan sindiran tentang mahalnya harga operator yang situsnya di hack, yakni Telkomsel.

sepertinya halaman website tersebut selalu berganti seiring berjalannya waktu. Karena dari beberapa sumber, kita mendapati tampilan yang berbeda-beda. Sepertinya, pelaku yang pertama kali melakukan hacking berbeda dengan pelaku selanjutnya. Hal itu terlihat dari pesan yang disampaikan oleh hacker ini ketika website Indosat Ooredoo berusaha untuk diakses beberapa saat kemudian

Facebook Comments

Previous Article
Next Article