Lakukan Cara Ini Untuk Atasi Insomnia dari Segi Kesehatan Mental

Biasanya orang melakukan beberapa hal untuk bisa tertidur cepat seperti berhenti memainkan ponsel sebelum tidur atau menghitung domba.

Tapi, tidak banyak orang yang tahu bahwa gangguan tidur juga bisa muncul karena faktor psikologi.

  • Hal pertama yang harus lakukan saat mengalami insomnia parah adalah jangan sampai Moms merasakan takut atau bahkan cemas.
    Untuk menghindari gangguan tidur karena faktor psikologi, cobalah untuk tidak merasa takut dan cemas saat sudah berbaring di tempat tidur.
    Yakinkan pada diri kalau semua akan baik-baik saja dan kekhawatiran tidak akan menjadi kenyataan.
  • Hal kedua yang harus lakukan adalah dengan mencoba memenuhi pikiran dengan pikiran-pikiran positif
    Cobalah membayangkan hal-hal menyenangkan seperti sedang liburan ke pantai dan bermain pasir dengan Si Kecil.
    Bayangkan hal-hal menyenangkan yang bisa membuat semua otot-otot tubuh merasa rileks.
  • Hal ketiga yang harus lakukan apabila tidak kunjung terlelap adalah dengan melakukan latihan pernapasan.
    Latihan pernapasan merupakan bentuk meditasi yang mudah dilakukan sebelum tidur agar tubuh merasa tenang.
    Cobalah untuk menghitung sambil mengatur pernapasan sampai tubuh dirasa sudah rileks.

 

Facebook Comments

Previous Article
Next Article