Viral – Miris, Sekolah ini Dibangun Tanpa Ada Kursi dan Meja Untuk Proses Belajar Mengajar

Indonesia saat ini mulai berkembang menjadi negara modern yang melek teknologi.

Namun, ditengah kemajuan teknologi tersebut, ternyata masih banyak yang belum tersentuh oleh modernisasi.

Jangankan menikmati berbagai teknologi yang dapat membantu beberapa pekerjaan, akses jalan pun masih sangat sulit untuk dilewati.

Seperti yang terjadi pada Sekolah Matla’ul Anwar.

Sekolah yang bertempat di daerah Kampung Sariak Tanjung desa, Banten ini sangat jauh dari kata modern karena lokasinya yang memang dipelosok.

Sekolahini telah didirikan sejak tahun 2012, dengan dinding terbuat dari bambu.

Sekolahini merupakan cabang dari MTS kecamatan Cijaku, karena akses jalan yang rusak dan sulit dilewati, maka dibangunlah sekolah ini untuk para warga setempat.

 

Kondisi sekolah ini sangat memprihatinkan, saat hujan sudah dapat dipastikan sekolah akan kebanjiran.

Sekolah Matla’ul Anwar hanya memiliki 3 ruangan, yaitu kelas 1, kelas 2 dan kelas 3, sengan jumlah murid secara keseluruhan 45 orang. Sekolah ini sudah meluluskan 4 angkatan.

Tidak seperti siswa-siswa di sekolah lain yang fasilitasnya ditanggung oleh pemerintah, sekolah ini hanya menikmati fasilitas seadanya dan bantuan dari warga sekitar.

Parahnya, siswa di sekolah ini melakukan proses belajar-mengajar tanpa meja dan kursi, mereka hanya duduk beralaskan tanah.

Walaupun penuh dengan keterbatasan, tapi semangat belajar para siswa tidak pernah padam.

Pihak sekolah sudah berkali-kali mengajukan bantuan ke Pemerintah Daerah setempat, namun tidak ada hasil. Pemerintah diharapkan cepat bertindak karena pendidikan harus menjadi prioritas utama dalam pembangunan.

Facebook Comments

Previous Article
Next Article