Fadli Zon : Mentri Yang Suka Impor Harus Dicopot

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon meminta agar Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita sebaiknya dicopot dari jabatannya. Fadli menyebut Enggartiasto mengkhianati petani dan ikut melemahkan mata uang Rupiah.

Menteri tukang impor @EnggarMendag harus dicopot, mengkhianati petani, ikut melemahkan rupiah, merugikan negara. #copotMendag,” cuit Fadli dalam akun Twitternya @fadlizon dikutip Kamis 20 September 2018.

Kritikan Fadli Zon di Twitter ini merespons cuitan politikus Demokrat dalam akun Twitter politisi Demokrat Zara Zettira @zarazettirazr soal impor beras.
Zara menulis dengan menulis kritikan ke Enggartiasto dengan menyertakan sebuah tautan berita dengan pernyataan Anggota Komisi IV DPR Fraksi PDIP, Ono Surono. Menurut Zara, Ono heran bila Kemendag hanya mau urus impor saja tanpa mau tahu produksi padi, stok cadangan, harga dan masalah gudang yang sudah penuh.

“Kalau begitu ubah saja namanya menjadi Kementerian Impor Pangan,” cuit Zara dikutip dari akun Twitternya.

Sebelumnya, figur Enggartiasto Lukita mencuat karena polemik dengan Direktur Utama Badan Urusan Logistik (Bulog) Budi Waseso. Eks Kabareskrim yang akrab disapa Buwas itu menolak adanya impor beras lagi. Sebab, tak ada lagi ruang dalam gudang Bulog yang bisa menampung.

Sementara, Buwas menegaskan pihak Bulog mesti keluar Rp45 miliar hanya untuk menyewa gedung untuk menampung beras.

Dalam keterangan pers di kantor Bulog, Buwas menyampaikan, berdasarkan perintah Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Keuangan Sri Mulyani, impor beras memang harus diminimalkan.

 

sumber:viva.co.id

Facebook Comments

Previous Article
Next Article